KSAD Resmikan Baret MABESAD
Oleh Administrator    Jumat, 17 September 2010 20:51    PDF Cetak E-mail
Penilaian Pengunjung: / 12
KurangTerbaik 

Jakarta, Bekasinews.com.-  Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI George Toisutta meresmikan pemakaian Baret Mabesad guna meningkatkan moril dan etos kerja atas pengabdian prajurit kepada Angkatan Darat, serta menumbuhkan ikatan dan hubungan emosional yang positif terhadap Mabesad sebagai induk organisasi Angkatan Darat.

Kasad simbolis memasangkan baret Mabesad kepad perwakilan prajurit

"Penggunaan baret  bertujuan untuk lebih menumbuhkan Esprit de Corps atau rasa bangga terhadap satuan dan menanamkan kecintaan terhadap satuan, sehingga dalam setiap pelaksanaan tugasnya, para prajurit mampu menunjukkan kinerja yang lebih optimal,” kata Goerge saat memimpin upacara 17-an sekaligus peresmian pemakaian Baret Mabesad  untuk warga Markas Besar Angkatan Darat yang secara simbolis dipakaikan kepada perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama di Lapangan Upacara Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Jum’at (17/9).

KSAD mengharapkan  dengan diresmikannya penggunaan baret di lingkungan Mabesad,  para Prajurit Mabesad dapat mengabdi dengan lebih baik, melalui pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang semakin maju, kreatif dan inovatif dari waktu ke waktu.

Ia meminta kepada para prajurit di lingkungan Mabesad agar dapat mewujudkan penampilan jatidiri sebagai Prajurit Rakyat, Prajurit Pejuang, Prajurit Nasional, Prajurit Profesional, yang bermoralitas tinggi, berdedikasi, loyal dan tangguh, serta andal dalam setiap penyelesaian tugas yang diemban.

Diingatkan pula, melalui upacara bendera yang memiliki makna khusus ini, menggugah tekad dan pengabdiannya  sebagai Prajurit di lingkungan Mabesad tentang komitmen Angkatan Darat dalam menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia agar senantiasa berbuat yang terbaik bagi rakyat.

Usai upacara dan peresmian pemakaian Baret Mabesad, dilanjutkan Halal Bi Halal KSAD dengan Ketua Umum Persit Pusat dan pejabat teras bersama warga Mabesad di Aula Jenderal Besar AH Nasution. (kominfo/yr/dry)

 

Anda sedang menggunakan Internet Explorer 6 (IE6).

Browser anda Sebaiknya di upgrade ke version 7 Internet Explorer (IE7)

Free Update silahkan kunjungiInternet Explorer 7 worldwide page.