Kota Bekasi Meriahkan HUT RI Ke-67 Dengan Lomba Kebersihan
Oleh Administrator    Senin, 09 Juli 2012 22:16    PDF Cetak E-mail
Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 

Bekasi, Bekasinews.com.- Dinas Kebersihan Kota Bekasi kembali menggelar lomba Kebersihan, Keindahan, dan Ketertiban (K3) tingkat kecamatan dari 9-11 Juli 2012 sekaligus dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-67.

Ratim Rukmawan, selaku Kepala Bidang Pendataan dan Pengembangan Dinas Kebersihan Kota Bekasi, di sela-sela kegiatan penilaian hari petama di Kecamatan Bekasi Utara. Senin (9/7), mengatakan, hal ini merupakan langkah awal yang dilakukan pemerintah Kota Bekasi dalam membudayakan budaya bersih di masyarakat. 

Kemeriahan menyambut HUT RI Ke-67 ini sekaligus memompa semangat kembali masyarakat dengan untuk membangun Kota Bekasi yang kita cintai. Dari 12 kecamatan yang ada, untuk hari pertama Tim dibagi menjadi 4 tim untuk tiap kecamatan meliputi kecamatan Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, dan Pondok Melati

Tiap kecamatan, akan dinilai berdasarkan sistem yang diterapkan oleh tim penilai Adipura dari Kemen-LH. Menilai faktor keteraturan pengumpulan sampah di area, drainase dengan kondisi sampah yang ada, Ruang Terbuka Hijau (RTH) meliputi ada tidaknya pohon peneduh, sebaran dan fungsinya dan penghijauan lahan kosong.

Faktor-faktor peting tersebut nantinya akan diterapkan pada penilaian kantor kecamatan, kantor kelurahan, Lingkungan Sekolah Dasar, lingkungan SMP, hingga pada tingkatan RT dan RW.

Semua fakor tersebut akan dinilai oleh tim penilai dari berbagai SKPD Se-Kota Bekasi. dari Dinas Kebersihan, Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH), Dinas PPPJU, dan Dinas Tenaga Kerja.

Semua penilai diberikan format secara rinci mengenai penilaian kali ini yang mengadopsi dari format Kementerian-LH.

Ratim kemudian mengatakan, mudah-mudahan tidak hanya menjadi prestasi tersendiri bagi yang memenangkan lomba kali ini, akan tetapi menjadi pelopor budaya bersih dan sehat sehingga dapat  menularkannya ke semua pihak yang mencintai Bekasi, sesuai dengan visi misi Kota Bekasi, Cerdas, Sehat, dan Ihsan. (Kominfo/MC Bekasi/goeng/toeb)

 

 

 

Anda sedang menggunakan Internet Explorer 6 (IE6).

Browser anda Sebaiknya di upgrade ke version 7 Internet Explorer (IE7)

Free Update silahkan kunjungiInternet Explorer 7 worldwide page.