Bappeda Sosialisasi Hasil Suvey EHRA dan Buku Putih Sanitasi
Oleh Administrator    Selasa, 05 Oktober 2010 21:29    PDF Cetak E-mail
Penilaian Pengunjung: / 0
KurangTerbaik 

gb

Kota Bekasi, Bekasinews.com.- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi melakukan Sosialisasi dan Konsultasi Publik Hasil Survey Ehra (Environmental Health Risk Assesment) dan Buku Putih Sanitasi Kota Bekasi 2010. Acara tersebut dilangsungkan di Balai Patriot Kota Bekasi, Selasa (5/10).

Berkesempatan membuka kegiatan tersebut Asisten Administrasi Umum Drs H Momon Sulaeman, MSi,  dengan narasumber dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Bidang Advokasi Pemberdayaan Masyarakat, Siti Nurayu.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh tim Kelompok Kerja (Pokja) Strategi Sanitasi Kota (SSK) Kota Bekasi ini merupakan salah satu langkah penting dalam upaya penyempurnaan penyusunan Buku Putih yang menggambarkan keadaan sanitasi Kota Bekasi pada saat ini. Selain itu, melalui kegiatan tersebut dibahas tentang strategi rencana ke depan bagaimana sanitasi Kota Bekasi yang baik untuk menuju perwujudan visi Kota Bekasi, yaitu Bekasi Cerdas, Sehat dan ihsan, yang tertuang dalam Dokumen Strategi Sanitasi Kota (SSK).

Dalam sambutannya, Drs H Momon Sulaeman, MSi, menjelaskan Buku Sanitasi merupakan  dasar dan acuan dimulainya perencanaan pekerjaan sanitasi yang lebih terintegrasi, dan sebagai hasil kerja berbagai komponen SKPD terkait dan unsur LSM yang diwakili oleh LSM Sapulidi. Sehingga buku ini dapat menyediakan data dasar yang esensial mengenai struktur, situasi dan kebutuhan sanitasi Kota.

Dengan tersusunnya strategi kota perlu dibutuhkan penanganan secepatnya dan menjadi prioritas pembangunan Kota Bekasi dimasa mendatang, terlebih dengan semakin kompleksnya masalah-masalah lingkungan, seperti amblasnya beberapa ruas jalan, serta pencemaran sampah.

"Saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim Pokja Strategi Sanitasi Kota (SSK), atas kesediaannya untuk turut serta dan berpartisipasi aktif dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan sanitasi Kota Bekasi,” ujarnya diakhir sambutannya.(kotabekasi/cont-efp)
 

Anda sedang menggunakan Internet Explorer 6 (IE6).

Browser anda Sebaiknya di upgrade ke version 7 Internet Explorer (IE7)

Free Update silahkan kunjungiInternet Explorer 7 worldwide page.