Pembentukan KUPP ( Kelompok Usaha Pemuda Produktif ) Kecamatan Cikarang Barat
Oleh M. Joko YP    Kamis, 03 Desember 2009 09:20    PDF Cetak E-mail
Penilaian Pengunjung: / 2
KurangTerbaik 
Cikarang Barat, Bekasinews.com.- Untuk pengentasan penganguran yang di dominasi oleh usia produktif seperti pemuda yang berusia 15-35 Tahun baru-baru ini Kecamatan Cikarang Barat membentuk KUPP untuk setiap Desa yang di programkan oleh Pemerintah Pusat.

Bertempat diaula Kecamatan Cikarang Barat, pemuda yang berusia 15-35 tahun di berikan pengarahan untuk membentuk KUPP pada setiap Desa. Yang nantinya pada setiap KUPP mempunyai program untuk kegiatan Usaha, seperti ternak ,bengkel,sablon dan usaha lainnya, yang nantinya program tersebut diajukan ke Pemerintah Pusat yang akan menggelontorkan dana lunak untuk pengembangan usaha yang di bentuk oleh pemuda disetiap Desa.

Kasi Kewirausaha Rajawali Agung, pada Bekasinews.com mengatakan “Dibentuk KUPP terdiri dari lima orang, yang berasal dari Desa berada di Kecamatan Cikarang Barat, untuk membentuk kelompok usaha yang di bina dan diarahkan yang nantinya akan di berikan dana lunak untuk permodalan usaha di kelompok KUPP yang sebagian besar beranggotakan pemuda usia produktif dari 15-35 tahun, program ini untuk mengentaskan pengangguran yang banyak di sandang oleh usia produktif.”ujarnya.

Hal senada di utarakan oleh Camat Cikarang Barat,  A. Karim  “Program KUPP sangat berguna bagi pengentasan penganggura khususnya para kawula muda yang berusia 15-35 karena sekarang banyak pemuda yang hanya tahu limbah untuk mencari uang tapi dengan adanya program pengentasan dan pembinaan pemuda produktif maka setiap kelompok KUPP, di setiap Desa,   dapat mengubah paradigma pemuda Kab. Bekasi umumnya atau pemuda Cikarang Barat Khususnya, untuk tidak hanya mengandalkan usaha limbah sebagai sumber mata pencarian. Di KUUP nantinya akan mendapat arahan dan binaan untuk mengembangkan berbagai jenis usaha, sesuai dengan program tersebut para KUPP akan mendapatkan bantuan dana lunak untuk mengembangkan usaha sesuai dengan keahlian yang ada di KUPP  sehingga dapat mengurangi pengangguran  usia produktif.“ Paparnya (M. Joko YP )
 

Anda sedang menggunakan Internet Explorer 6 (IE6).

Browser anda Sebaiknya di upgrade ke version 7 Internet Explorer (IE7)

Free Update silahkan kunjungiInternet Explorer 7 worldwide page.